Patung Obama Berdiri Tegak di SD Menteng

Lia Harahap - detikNews

Jakarta - Kini tidak akan ada lagi pihak yang merasa terganggu dengan patung Barry kecil di kawasan Taman Menteng. Setelah minggu lalu dipindah, kini patung itu sudah berdiri tegak di halaman depan SDN Besuki 01 Menteng.

"Ya, alhamdulillah, prosesi pemasangan patung Barry telah dilaksanakan, dan ini sengaja kita kejar dalam penyelesaiannya," ujar Kepala Sudin Diknas Jakarta Pusat Zainal Soleman kepada wartawan setelah prosesi pemasangan patung selesai di SD 01 Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (21/02/2010) dini hari.

Patung dengan tinggi lebih kurang 1 meter ini, terpasang di halaman yang berdekatan dengan pintu gerbang dengan posisi sedikit menyerong ke kiri. Di bagian depan dinding tempat patung berdiri terdapat tulisan 'the future belongs to who believe in the power of their dreams' dan tanda tangan Obama.

"Di atas tulisan itu, nantinya akan kita mintakan tanda tangan dan sedikit pesan dari Obama untuk anak-anak yang bersekolah di sini," tambahnya.

Pihak sekolah juga merasa bersyukur dengan berdirinya patung ini, mereka berjanji akan menjaganya dengan baik. Patung ini kelak menjadi aset untuk sekolah dimana Obama kecil pernah mengenyam pendidikan semasa kecilnya.

"Sekolah diberi kewajiban untuk menjaganya, patung ini sekarang telah menjadi aset sekolah kita, dan kita siap mengemban tugas itu," tutur Wakil Kepala Sekolah Ahmad Solikhin di lokasi.

Tidak ada pengamanan ekstra yang akan dilakukan pihak sekolah pasca berdirinya patung ini. Mereka hanya akan menambahkan 1 buah cctv saja di pekarangan sekolah.

Sebelumnya, saat dipasang di Taman Menteng, banyak pihak memprotes dan mengeluhkan keberadaan patung Obama tersebut. Menjelang kedatangan Obama pada Maret nanti, Pemprov DKI memindahkan patung tersebut ke SD Besuki 01 Menteng.
HALAMAN SELANJUTNYA:


0 Response to "Patung Obama Berdiri Tegak di SD Menteng"

Post a Comment

close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]