Ternyata Pejabat Ternyata Pandai Bermain Ketoprak

Liputan6.com, Jakarta: Meski disibukkan dengan pekerjaan kantoran, sejumlah pejabat yang tampil dalam pentas ketoprak di Gedung Kesenian Jakarta, Sabtu (20/2), bermain sangat natural. Ini dibuktikan Direktur BRI Bambang Soepeno, Staf Khusus Presiden Heru Lelono, dan Direktur Utama PT Indofarma Sudibyo. Mereka memainkan lakon bertajuk "Kabut di Banyu Biru".

Di pentas, lelucon mengalir lancar. Ketiga pejabat pandai berimprovisasi. Sudibyo berperan sebagai Ki Ageng Soradipayana, Bambang memainkan tokoh Ki Ageng Lembusura, dan Heru berperan sebagai Sultan Trengana.

Apa yang membuat mereka tertarik dengan kesenian tradisional ini? "Sebagai persiapan pensiun nanti aku main ketoprak," ujar Bambang Soepeno. Keyakinan itu muncul mengingat dirinya sudah punya banyak kenalan pemain-pemain ketoprak.

Pelakon ketoprak, Eko DJ, memuji penampilan ketiga pejabat itu. "Beliau-beliau itu bahkan sudah lebih pintar dari kita," puji Eko. Semoga penampilan para pejabat ini membantu pelestarian budaya bangsa.(AIS)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »