Cincin kawin Obama Ternyata made in Indonesia

Unik tapi Fakta - Indonesia tampaknya sudah menjadi bagian yang tak terlupakan bagi Barack Obama. Buktinya, cincin kawin yang dikenakan presiden Amerika Serikat itu kabarnya dibuat dari Indonesia.

Demikian ungkap majalah New York Times Magazine, yang pekan ini memuat edisi khusus mengenai kehidupan rumah tangga Barack Obama dan istrinya, Michelle. Dengan judul sampul "The First Marriage," koresponden New York Times di Washington, Jodi Kantor, menulis artikel panjang mengenai pasangan Obama.


Yang menarik, Kantor mengungkapkan bahwa cincin kawin yang dikenakan Obama ternyata merupakan ukiran emas dari Indonesia. Saat itu, Kantor menceritakan saat-saat upacara pernikahan antara Obama dengan Michelle Robinson pada 3 Oktober 1992.
Upacara pernikahan dipimpin oleh Pendeta Jeremiah Wright. Obama memegang kedua cincin kawin yang akan mereka kenakan yang menandakan ikatan bari yang tak akan terpisahkan.
Cincin Michelle tampak tradisional, namun punya Barack merupakan desain ukiran emas dari Indonesia.

Fakta di balik cincin kawin yang dikenakan Obama itu dihiasi ukiran emas yang rumit. Yang sebelumnya mengira cincin kawin yang dikenakan Obama hanyalah benda emas yang tua, sama seperti yang dipakai para pria kebanyakan.
Bentuknya ternyata lebih stylish dari yang kita duga!



HALAMAN SELANJUTNYA:


0 Response to "Cincin kawin Obama Ternyata made in Indonesia"

Post a Comment

close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]