Gila, Semangka Berbentuk Kotak seharga Rp 800 Ribu per buah!


Asal Usul -Orang Jepang memang terkenal akan inovasi inovasi terbaru mereka. Ternyata inovasi mereka itu bukan hanya di elektronik, tetapi ternyata juga berlaku terhadap buah-buahan! Dari teman-teman yang pernah ke Jepang, memang buah-buahan di Jepang sangat manis dan besar-besar!

Kali ini mereka mempunyai semangka berbentuk segi empat! Jangan terkejut kalau semangka ini ternyata tumbuh dari bibit semangka oval juga. Jadi pohon nya sama persis. Lalu, bagaimana bisa tumbuh berbentuk segi empat padahal pohonnya pohon semangka oval? Ceritanya para petani di Zentsuji, sebelah selatan Jepang memasang gelas berbentuk segi empat (seperti foto dibawah ini) ke semangga-semangka yang masih kecil di pohon sehingga semangka-semangka ini dipaksa tumbuh menurut bentuk gelas tersebut yang berbentuk segi empat. Jadi dengan teknik, ini bisa dibentuk semangka berbentuk segitiga ataupun piramid. Setiap musim, di bikin sekitar 400 semangka berbentuk segi-empat ini.

gelas kotak yang dipakai untutk membentuk semangka kotak

Kenapa semangka ini dibikin kotak-kotak? Ternyata agar lebih indah untuk dijadikan hadiah. Lebih gampang di hiasin dan lebih gampang di taruh di dalam kotak untuk di kirimi dengan jasa pengiriman. Bayangkan kalau semangka bulat, pasti menggelinding-gelinding kalau kita masukkin ke dalam kotak. Dengan bentuk kotak ini maka posisi semangka ini akan stabil dalam pengiriman.



Semangka ini sekarang baru tersedia di Brazil, Inggrisa, dan Jepang. Harganya?? pasti lah jauh lebih mahal dari semang bulat konvensional. Sekitar US- atau sekitar Rp 800 ribu rupiah.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »