Inilah ikan termahal di Dunia Seharga US$ 174 ribu !!!


Unik tapi Fakta - Ini kisah tak lazim. Seekor ikan tuna hasil tangkapan berhasil menembus harga tertinggi dalam pelelangan pasar ikan terbesar Tsukiji di Tokyo, Jepang, Jumat (05/01). Ikan yang dijual dengan harga US$ 174 ribu itu diklaim sebagai ikan termahal di dunia.


Penggemar tuna di Jepang dikejutkan hasil penjualan seekor ikan tuna dengan kualitas terbaik yang berhasil menembus harga pasaran ikan dunia. Ikan dengan harga 20,2 juta yen atau setara dengan US$ 174 ribu. Selain menciptakan rekor harga tertinggi dalam perdagangan ikan, hasil penjualan itu diharapkan dapat menyaingi kualitas produk negara-negara pengimpor lainnya.

Galibnya setiap awal tahun, tempat yang ramai dikunjungi di Jepang adalah pasar ikan. Misalnya seperti yang terjadi di pasar pelelangan ikan Tsukiji. Sebagian besar produsen makanan laut berbondong-bondong memburu pelelangan berbagai hewan laut. Setiap tahun pula, Pasar Ikan Tsukiji ini menyediakan lebih dari 60 ton bahan makanan laut dengan total penjualan mencapai miliaran dolar Amerika Serikat. Dari berbagai jenis hasil laut, ikan tuna memang menjadi favorit warga Jepang. Bahkan permintaan produk tuna pun setiap terus meningkat setiap tahun. (Liputan6.com)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »