Minuman Manis, Dapat Mempercepat Kematian

Unik tapi Fakta - Enam ribu kematian selama dekade terakhir bisa dihindari jika warga Amerika minum lebih sedikit soda dan minuman manis, demikian menurut sebuah analisis dari University of California, San Francisco.

Konsumsi soda dan minuman manis terus meningkat untuk Amerika - sebuah kebiasaan yang mungkin memiliki implikasi serius bagi kesehatan masyarakat.

Analisis menemukan bahwa warga Amerika berkembang kecanduan minuman manis yang telah mengambil korban yang besar seperti penyakit jantung dan diabetes dan demikiian juga biaya perawatan kesehatan yang lebih tinggi.

Analisis baru, yang disampaikan Jumat pada American Heart Association-50 Konferensi Tahunan kardiovaskular Epidemiologi dan Pencegahan Penyakit, memberikan gambaran betapa mengerikan kerusakan yang dilakukan oleh kelebihan konsumsi minuman manis.

Menggunakan model komputer dan data dari Framingham Heart Study, Nurses Health Study dan National Health and Nutrition Examination Survey, para peneliti memperkirakan bahwa konsumsi meningkat antara tahun 1990 dan 2000 dari soda dan minuman manis, yang mereka disingkat sebagai “SSBs, “menyebabkan 75.000 kasus baru diabetes dan 14.000 kasus baru dari penyakit jantung koroner.

Apa lagi, beban penyakit diterjemahkan ke dalam biaya $ 300 juta untuk $ 550 juta peningkatan biaya perawatan kesehatan antara tahun 2000 dan 2010.

Model adalah “sangat penting karena memberikan kita gambaran besar yang bisa berfungsi sebagai dorongan yang lebih efektif untuk kebijakan kesehatan untuk mengurangi konsumsi,” kata Dr Litsa Lambrakos, penulis utama dan internal di University of California, San Fransisco.

“Banyak orang minum minuman-minuman ini setiap hari dan mereka sedikit atau tidak ada nilai gizi. Kami ingin (publik])untuk mengetahui bahwa mereka tidak boleh dianggap sebagai bahan pokok makanan Amerika,” katanya.(suryaonline.com)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »