Scanner Buku Tercepat: Di Dunia : sampai 200 halaman per menit

Unik tapi Fakta -
Dokumentasi secara digital saat ini memang menjadi kebutuhan baik bagi perusahaan maupun perpustakaan, khususnya untuk perpustakaan, melakukan dokumentasi secara digital adalah salah satu cara untuk melestarikan isi dari sebuah buku.

Kendala yang ada saat ini, butuh waktu lama untuk memindai satu per satu halaman apalagi jumlah halaman dan buku yang ada di perpustakaan begitu banyak.


Takashi Nakashima dan Yoshihiro Watanabe dari University of Tokyo sedang mengembangkan sebuah scanner buku yang mungkin akan menjadi tercepat dan termudah saat ini.

Berbicara kecepatan, dalam 1 menit, scanner ini mampu memindai 200 halaman dan bicara kemudahan, cukup dengan mem-flip (membalik) buku halaman per halaman secara cepat maka otomatis semua halaman akan terpindai.

Kemampuan kecepatan ini dikarenakan menggunakan sebuah kamera yang punya kecepatan sampai 500 frames per second (fps) dengan resolusi 1280×1024 pixels. Dan dengan bantuan software, semua foto yang dihasilkan akan diolah sehingga semua halaman dapat terbaca dengan baik.

Lihat aja videonya deh, pasti belum pernah lihat scan buku secepat dan semudah ini.

Sumber berita



HALAMAN SELANJUTNYA:


0 Response to "Scanner Buku Tercepat: Di Dunia : sampai 200 halaman per menit"

Post a Comment

close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]