Abdurakhmanova, Pelaku Bom Moskow Masih Berusia 17 Tahun

Unik tapi Fakta - Moskow - Pemerintah Rusia telah mengindentifikasi satu dari dua pelaku bom bunuh diri di stasiun kereta api di Moskow. Perempuan tersebut adalah seorang janda berusia 17 tahun dari Moskow.

"Salah satu pembom bunuh diri wanita yang meledakkan dirinya di stasiun Metro Kultury Park, WS Dzhennet Abdurakhmanov," ujar petugas NAK (Komite Nasional Anti Teror) seperti dikutip dari AFP, Sabtu (3/4/2010).



"Dia lahir pada tahun 1992 dan tinggal di wilayah Khasavyurtsky Dagestan," tambahnya.

Informasi aparat setempat memastikan identitas Abdurakhmanova setelah mencocokkan fotonya dengan kepala yang terpenggal yang ditemukan di stasiun kereta Park Kultury. Abdurakhmanova beraksi bersama seorang perempuan lain yang identitasnya sampai saat ini belum dipastikan.

Aksi bom Abdurakhmanova diyakini sebagai balas dendam atas kematian suaminya. Menurut harian Rusia, Kommersant, Abdurakhmanova menikah dengan Magomedov pada saat berusia 16 tahun. Keduanya berkenalan dan melakukan hubungan via internet.

Aksi balas dendam para janda ini bukan pertama kalinya. Media Rusia bahkan punya istilah untuk mewakili para janda yang rela menjadi bomber untuk menuntut balas atas kematian pasangannya dalam serangan Rusia di wilayah-wilayah seperti Chechnya, Dagestan and Ingushetia. Mereka dikenal sebagai 'black widow'.

Senin, 29 Maret 2010, bom meledak di stasiun Lubyanka dan Park Kultury. Dua bom tersebut memiliki selisih sekitar 40 menit. Bom pertama meledak sesaat sebelum pukul 08.00 pagi waktu setempat. Sedikitnya 39 orang tewas dan 70 lainnya terluka.
(detik.com)




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »