Gila, Pria Beristri 86 Masih Ingin Nikah Lagi

Unik tapi Fakta - Seorang pria Nigeria yang telah memiliki 86 istri masih ingin menikah lagi meskipun ada perintah dari pemimpin agama setempat untuk menceraikan 82 istrinya.

Beberapa surat kabar Nigeria melaporkan, Mohammed Bello, yang tinggal di Niger State, memiliki sedikitnya 170 anak, telah diperintahkan oleh sesepuh agama setempat untuk menceraikan 82 dari istrinya atau meninggalkan daerah itu.


Beberapa surat kabar, Senin waktu Nigeria, melaporkan bahwa Bello setuju dengan permintaan tersebut, tapi dia meminta waktu agar dapat memulangkan 82 istrinya itu kepada keluarga mereka.

Namun, berita ini dibantah juru bicara Bello, Mohammed Tahir. "Ia tidak akan menceraikan para wanita itu. Malahan ia akan menikah lagi. Sejak ia menikahi para wanita itu tidak ada dari mereka atau anak-anaknya pernah keluar untuk mengemis pangan atau uang. Ia tidak melanggar undang-undang dan tidak ada dari istrinya yang telah melakukan pelanggaran yang menjadi dasar bagi perceraian," katanya.


Bello menerima sejumlah ancaman kematian dalam beberapa pekan terakhir setelah media Nigeria mulai melaporkan keadaan perkawinannya yang tidak biasa itu. "Kadang-kadang orang minta pada kami untuk menyembunyikan jumlah mereka dan mengatakan pada kami bahwa mereka akan datang untuk membunuhnya dan setiap orang di kompleks ini jika ia tidak pergi. Apakah itu adil? Apa kesalahan yang telah ia lakukan?" kata Tahir.

Kompas

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »