Golden Egg: Kisah Nyata Masyarakat Tionghoa Medan

Unik tapi Fakta - Setelah lama dinantikan, akhirnya anak Medan membuat film dengan mengangkat kisah nyata dari kehidupan masyarakat Tionghoa. Film FTV berdurasi tayang satu jam ini berjudul "Golden Egg". Film ini mengangkat tema sosial berdasarkan kisah hidup sebenarnya dari anak kecil penjual telur ayam.

Seluruh awak produksi, crew film, pemain dan post production-nya dikerjakan oleh orang Medan dan lokasi syuting juga di Medan. "Jadi ini film anak Medan pertama yang seratus persen dikerjakan sendiri," ungkap Rius Suhendra, sutradara film ini kepada pers di Medan, kemarin.

Dia mengatakan, film ini segera beredar dalam bentuk DVD dan segera didistribusikan ke semua toko-toko DVD. Sengaja diedarkan di dekat Imlek tahun 2008 ini, karena sisi cerita memang dibuat untuk konsumsi Imlek.

Sedangkan bahasa yang dipergunakan adalah bahasa sehari-hari di Medan, yaitu bahasa Indonesia dan Hokkian. Untuk bonus features DVD ada 3 video Clip Rapper dari Medan Daviuz dan Trailler Film Layar Medan oleh Produser Medan Anthony Pictures "Tapi Bukan Aku". Daviuz sendiri menyumbang lagu "Gong Xi Fat Choi", sebagai soundtrak film ini.

Adanya film ini, harap dia, juga dapat memacu kreativitas para seniman dan artis Medan agar dapat berkarya lebih baik lagi dan meramaikan kancah perfilman nasional. "Tentu saja, langkah awal ini adalah sebuah hal yang patut dicontoh dan didukung masyarakat Kota Medan, agar Medan kembali diperhitungkan dalam dunia perfilman nasional setelah vakum sekian lama," tuturnya.

Sumber :
http://www.harian-global.com/news.php?item.34119.25
HALAMAN SELANJUTNYA:


0 Response to "Golden Egg: Kisah Nyata Masyarakat Tionghoa Medan"

Post a Comment

close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]