KHASIAT MUJARAB KING OF FRUIT

Unik tapi Fakta - Durian, atau disebut juga sebagai "king of fruit" merupakan tanaman buah berupa pohon. Sebutan durian diduga berasal dari istilah Melayu yaitu dari kata duri yang diberi akhiran -an sehingga menjadi durian. Kata ini terutama dipergunakan untuk menyebut buah yang kulitnya berduri tajam. Tanaman durian berasal dari hutan Malaysia, Sumatra, dan Kalimantan yang berupa tanaman liar.


KHASIATNYA:

  • BUAH : untuk mencegah dampak dari extrensic aging (faktor penuaan dari luar), meningkatkan kadar Hemoglobin darah (zat besi), buah dan akarnya berkhasiat untuk mengatasi bengkak, penyakit kulit, dan penyakit kuning.
  • KULIT : dapat digunakan sebagai obat pengusir nyamuk, untuk mengobati ruam pada kulit (sakit kurap) dan susah buang air besar (sembelit). Kulit buah ini pun biasa dibakar dan abunya digunakan dalam ramuan untuk melancarkan haid. Selain itu kulit durian dapat dipakai sebagai bahan abu gosok yang bagus, dengan cara dijemur sampai kering dan dibakar sampai hancur.
  • DAUN : Air seduhan daun durian di Malaysia digunakan sebagai antipiretik (pereda demam). Deskripsi tentang khasiat durian itu tercatat dalam kumpulan tulisan Burkill dan Haniff tahun 1930. Caranya, jus daunnya ditempelkan di dahi atau air rebusan daunnya diminum.(sumber : www.lucky-info.blogspot.com)
HALAMAN SELANJUTNYA:


0 Response to "KHASIAT MUJARAB KING OF FRUIT"

Post a Comment

close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]