Luar biasa, Mobil Bisa Terbang Seharga Rp 2 Miliar

Unik tapi Fakta - Awal 2009 lalu, dunia dikejutkan dengan penerbangan perdana dari Transition Roadable Aircraft (TRA) yang menggunakan mobil berkemampuan mengudara ciptaan Terrafugia. Nah, kini Terrafugia siap menjual mobil terbang miliknya ke publik pada 2011 mendatang.


Perihal mobil bisa terbang telah berkembang dalam beberapa tahun belakangan. Tapi, belum ada satu pun terlihat mengoperasikannya di jalan umum atau di udara. Apalagi dipasarkan untuk umum.

 Boleh jadi,  produk Terrafugia tercatat yang pertama. Kendaraan tersebut diklaim bisa terbang  sejauh 700 km dengan kecepatan 175 km/jam. Saat di jalanan, mobil ini  bisa dipacu dengan kecepatan 110 km/jam, seperti dikutip leftlanenews.com (30/12/09).

Salah satu fitur kunci yang membuat TRA masuk akal digunakan dalam keseharian karena kemampuan aktual akan berkendara di jalan raya. Bisa parkir layaknya  mobil. Selain itu, memiliki kemampuan melipat sayap hanya dalam waktu 30 detik, ibarat sebuah mobil convertible.


Terrafugia mengatakan, TRA diciptakan dengan maksud membuat kendaraan yang fleksibel. Artinya, memungkinkan pengemudi pergi ke bandara atau sebaliknya tanpa harus memikirkan lahan parkir tambahan.

Nah, bagi Anda yang tertarik punya mobil terbang ini bisa langsung booking dulu dengan uang pangkal US$10.000 (Rp95juta). Ketika pesanan sudah jadi, siapkan lagi dana senilai US$185.000 (Rp1,75miliar). (KOMPAS.com)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »