Lukisan Diri Pesepak Bola Inggris

Unik tapi Fakta - Semua penggemar sepak bola pasti sepakat apabila Wayne Rooney, Didier Drogba dan Steven Gerrard merupakan seniman di atas 'kanvas' lapangan hijau. Namun, bagaimana apabila para pesepakbola tenar ini harus menuangkan kreativitas mereka di atas lembaran kertas gambar? Tentu bakal menjadi sebuah hal yang menarik.

Rooney, bersama 40 orang pesepakbola ternama di Liga Inggris, menunjukkan sisi artistik mereka dengan melukis diri mereka sendiri. Lukisan mereka ini lalu akan dikumpulkan menjadi sebuah buku, yang kemudian akan disumbangkan untuk kegiatan amal.

Dalam lukisannya, Rooney melukis sosok bermata biru dan bibir merah. Menurut salah seorang graphologist, Emma Bache, hal ini menunjukkan sisi sensualitas Rooney yang selama ini jarang terekspos di lapangan.

"Hasil lukisannya, tidak nampak seperti sosok yang biasa kita kenal. Namun, dia melukis wajahnya mirip dengan gaya Picasso,"ujar Bache, seperti dilansir Daily Star.

"Dia melukis bagian kepala dengan sangat besar dengan bagian mata dan mulut yang mencolok. Yang menarik, dia menggunakan warna biru untuk mewarnai bagian mata dan merah untuk bibirnya. Hal ini menunjukkan sisi sensualitasnya,"terang Bache.

Selain karya Rooney, lukisan Theo Walcott juga menarik untuk dicermati. Pemain sayap lincah Arsenal itu hanya melukis sosok 'stick man'. Sementara itu, Gerrard melukis dirinya dengan leher panjang yang tidak proporsional dengan keseluruhan bentuk tubuhnya.

Sementara itu, David James, penjaga gawang Inggris, yang terkenal pandai melukis, menambahkan tanda tanya pada lukisan dirinya. John Carew, penyerang Aston Villa ini, memilih lukisan bercorak realistis. Lukisannya dipuji karena paling menggambarkan sosok manusia. Berbeda dengan rekan-rekannya, lukisan Jermaine Jenas justru menjadi ajang kenarsisannya. Pemain timnas Inggris itu melukis dirinya sebagai sosok berotot dengan bentuk perut six pack

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »