Salah Lihat, Dikira UFO Lintasi Norwegia, Nggak Taunya...

Unik tapi Fakta - Kemunculan cahaya terang di langit wilayah Norwegia terungkap sudah. Pengamat pertahanan Rusia , Pavel Felgenhauer mengatakan cahaya yang tak biasa itu akibat kesalahan peluncuran peluru kendali Bulava milik militer Rusia.


"Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa cahaya yang muncul di langit itu datang bertepatan saat tes peluru kendali, yang kemudian mengalami kegagalan di udara," ungkap Pavel.
Sebelumnya muncul banyak rumor soal adanya cahaya yang tak wajar di langit tersebut. Banyak yang memrprediksi cahaya tersebut adalah dampak ledakan meteor, tabrakan pesawat, bahkan ada yang mempercayai itu sebagai kemunculan mahluk luar angkasa atau UFO.
Rusia biasa melakukan tes peluru kendali di perairan Artik, dekat negara Norwegia. Tes itu merupakan kali ke 12, dan tujuh diantaranya gagal di udara.

Sementara soal kegagalan terbaru tersebut, pihak Kementrian Pertahanan Rusia melalui siaran persnya mengatakan, ada kerusakan di tahap ketiga. "Dua tahap berhasil dilewati peluru kendali tersebut, namun memasuki tahap ketiga, gagal," ungkap pernyataan pers kementrian tersebut.

Kegagalan Bulava tersebut, sambung siaran pers kementrian, sangat menyakitkan karena banyak biaya dikeluarkan dalam proses perancangannya. Kegagalan sebelumnya terjadi pada Juli lalu, berbuntut mundurnya Direktur Institut Teknologi Energi Panas Moskow, Yury Solomonov.

Kegagalan demi kegagalan ini, menurut Pavel, berakibat sangat serius bagi upaya Rusia memelihara peralatan nuklir. "Jika hal seperti ini terus berlanjut hingga 2030, kesempatan Rusia menjadi salah satu negara berkekuatan nuklir akan hilang."





HALAMAN SELANJUTNYA:


0 Response to "Salah Lihat, Dikira UFO Lintasi Norwegia, Nggak Taunya..."

Post a Comment

close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]