Ternyata Ada Lho, Setelan Jas untuk Mencegah Flu

Unik tapi Fakta - Sebuah perusahaan asal Jepang, Haruyama Trading Co., telah mengembangkan pakaian setelan yang diklaim akan melindungi pemakainya dari penyebaran virus influenza H1N1.

Seperti yang dikutip megindo.net dari www.telegraph.co.uk, menurut juru bicara perusahaan tersebut, mereka telah memproduksi 50.000 pakaian setelan dan telah menjualnya.

Menurut Junko Hirohata, pakaian setelan tersebut dilapisi dengan bahan kimia titanium dioxide, yang akan bereaksi untuk memperingan, merusak, dan membunuh virus tersebut ketika virus itu bersentuhan/bersinggungan dengannya. Bahan kimia tersebut biasa digunakan dalam berbagai pasta gigi dan kosmetik.

Pakaian yang tak dapat dibedakan dari yang biasa dikenakan oleh para "salarymen" Jepang ini diproduksi dalam empat warna dan model, seperti medium grey, charcoal, navy dan grey pinstripe. Pakaian tersebut dijual seharga £365/$585.

Perusahaan itu menyatakan bahwa mereka menghabiskan waktu selama satu tahun dalam mengembangkan pakaian yang menahan kandungan bahannya bahkan hingga dicuci selama berkali-kali tersebut. (sumber : detik forum)





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »