Unik tapi Fakta : Batu yang Pindah Sendiri

Unik tapi Fakta - FENOMENA ALAM YANG ANEH. Satu lagi berita unik mengenai batu-batu yang berpindah tempat tanpa ada yang menggerakkan. Lihat fotonya.
Sumber foto: wikipedia.org

Sumber foto: wikipedia.org

Batu-batu bergerak ini diberi nama sailing stones atau sliding rocks dan terkadang moving rocks. Lokasinya di Racetrack Playa, Death Valley, California, Amerika Serikat.

Menurut Wikipedia, para ahli telah meneliti fenomena alam yang aneh ini. Batu-batu yang berpindah tempat ditemukan bukan hanya satu atau dua kali, tapi terjadi di banyak titik di daerah Racetrack Playa. Ahli telah mencatat jumlah batu yang berpindah, dan panjang gerakannya juga telah diukur.

Peneliti memastikan, batu-batu ini tidak berpindah karena perbuatan manusia atau pengaruh binatang. Masih terus diselidiki apa penyebabnya, dan sejauh ini para ahli mengatakan “tidak masuk akal”.

Batu-batu tersebut hanya bergerak setiap dua atau tiga tahun. Terkadang ditemukan batu yang bergerak kembali ke posisi semula. Adakah yang bisa mereka-reka apa gerangan penyebab timbulnya fenomena alam aneh ini?

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »