Kemeja Termahal di Dunoa

Unik tapi Fakta - Eton Shirts, produsen baju yang berasal dari Swedia berhasil memecahkan rekor memproduksi kemeja termahal di dunia yang sengaja dibuat dalam rangka ulang tahunnya yang ke 80 pada tahun 2008 kemarin.

Kemeja

Mau tahu berapa harganya? Rp. Rp. 419.850.000,- jika dikonversikan rupiah! (harga aslinya adalah $ 45.000). Kemeja berwarna putih ini dibuat dari katun Mesir dengan kancing yang yang ditaburi berlian. Baju termahal ini dipertunjukkan di butik Eaton yang berada di Los Angeles, Milan, dan Stockholm. Untuk kemudian dilelangkan dan hasilnya disumbangkan untuk kegiatan amal pada tahun 2009 ini.


Eton Shirt sendiri telah memproduksi kemeja sejak tahun 1928 dan mengklaim bahwa kemeja buatannya merupakan kemeja yang tidak mudah kusut dan membuat pemakainya merasa nyaman serta mengikuti lekuk tubuh dari penggunanya walaupun baru beberapa menit saja dipakai. Eton sendiri didirikan oleh pasangan suami istri penjahit yaitu David dan Annie Petterson, yang memiliki jari-jari kretatif untuk membuat pakaian yang nyaman dipakai bagi tetangga di tempat tinggalnya saat itu di Ganghester, Swedia.
Keahlian pasangan suami istri ini dalam membuat baju akhirnya tersebar ke mana-mana, sehingga bisnis jahitan kecil-kecilan yang awalnya mereka jalani terus berkembang dan hebatnya Eton tetap menjadi produsen baju dengan kepemilikan keluarga hingga saat ini!.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »