Asal Mula Lampu Lalu Lintas

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia -

  1. Pada 10 Desember 1968, lampu lalu lintas pertama dipasang di bagian luar Gedung Parlemen di Inggris oleh sarjana lalu lintas, J.P Knight. Lampu ini menyerupai penunjuk waktu dengan bentuk seperti semapur dan lampu merah dan hijau untuk malam hari, Namun, pada penggunaannya seinyal lampu ini tiba-tiba meledak dan melukai petugas polisi yang mengoperasikannya, sehingga tidak dipergunakan lagi.
  2. Cikal bakal lampu lalu lintas modern yang kita lihat saat ini di ciptakan di Salt Like City, Utah, Amerika Serikat. Pada awal tahun 1912,seorang petugas kepolisian bernama Lister Wire merancang lampu lalu lintas berwarna merah dan hijau yang dijalankan dengan tenaga listrik.
  3. Pada tanggal 5 Agustus 1914, The American Traffic Signal Company memasang system lampu lalu lintas di sudut jalan East 105th dan Euclid Avenue di Cleveland, Ohio. Lampu lalu lintas yang di design oleh James Hoge ini memiliki dua warna yaitu warna merah dan hijau serta dilengkapi dengan sirene/bel. Penambahan sirene/bel ditunjukan sebagia tanda saat warna berubah dari merah ke hijau dan sebaliknya. Lampu lalu lintas yang di design oleh James Hoge ini memungkinkan pihak kepolisian atau petugas pemadam kebakaran untuk melakukan pengaturan saat terjadi keadaan darurat.
  4. Sistem pengendalian lampu lalu lintas yang terhubung satu sama lain pertama kali digunakan di salah satu persimpangan dengan enam jalur di Salt Lake City pada tahun 1917. Pengaturan ke enam lampu lalu lintas ini dilakukan secara manual dengan menggunakan tuas pengatur. 
  5. Lampu lalu lintas untuk eempat arah dengan 3 warna lampu yang berbeda pertama kali diciptakan oleh seorang kepolisian dari Detroit, Michigan bernama William Potts pada tahun 1920. 
  6. Pada tahun 1922, T.E Hayes mempatenkan “Combination Traffic Uide dan Traffic Regulating Signal”. 
  7. Pengaturan lampu lalu lintas secara otomatis pertama kali di pergunakan di Huston, Texas pada bulan Maret 1922.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »