Dunia Olah Raga

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia -Tahun 2010 diwarnai banyak peristiwa olahraga yang monumental. Yang paling menyedot perhatian ialah Piala Dunia Afrika Selatan. Piala Dunia pertama di benua Afrika itu menghasilkan Spanyol sebagai juaranya. Selain itu terompet Vuvuzela menjadi ikon dari ajang sepak bola terbesar tersebut.
Sebelum Piala Dunia digelar, Inter Milan mencatatkan dirinya sebagai klub Italia pertama yang meraih Treble dalam satu musim. Jose Mourinho adalah kunci sukses Nerazzuri.
Kabar mengejutkan datang dari pembalap Valentino Rossi. Setelah identik bersama tim Yamaha, tujuh kali juara dunia MotoGP itu memutuskan pindah ke Ducati.
  1. Piala Dunia 2010. FIFA menggelar Piala Dunia untuk pertama kalinya di benua Afrika. Afrika Selatan ditunjuk menjadi tuan rumahnya dan Spanyol menjadi juara Piala Dunia 2010 setelah mengalahkan Belanda di Final. Yang paling 'berisik' dari ajang ini adalah suara Vuvuzela, terompet khas Afsel.
  2. Lionel Messi. Menjadi pemain terbaik Eropa 2009 dan pemain terbaik Dunia 2009 bukan jaminan prestasi untuknya. Messi gagal mengangkat nama baik negaranya, Argentina, di Piala Dunia 2010. Tapi bersama klubnya, Barcelona, Messi bermain menawan dan atraktif.
  3. Liga Inggris. Liga Inggris menjelma menjadi liga paling populer di muka bumi sejak sepuluh tahun terakhir. Uang bernilai triliunan rupiah dan segudang pemain bintang berseliweran di Liga Inggris. Klub-klub 'Big Four' Inggris juga rajin menembus Final Liga Champions Eropa.
  4. Tiger Wood. Karier pegolf tersukses sepanjang sejarah dan olahragawan terkaya di dunia ini nyaris tamat karena skandal seksnya. Sejumlah perempuan, sebagian PSK, mengaku pernah berhubungan intim dengan Woods. Sayang pernikahan Tiger Woods kandas di tengah jalan.
  5. Christiano Ronaldo. Mencetak sejarah ketika pindah dari Manchester United ke Real Madrid dengan nilai transfer mencapai Rp 1,3 triliun. Tak hanya itu, pria berpaspor Portugal itu  juga sering kepergok bergandengan tangan dengan cewek-cewek cantik.
  6. InterMilan. Klub milik Massimo Moratti ini mencetak sejarah dengan meraih gelar Treble, Serie A, Piala Italia dan Liga Champions Eropa, dalam satu musim. Aktor utama di balik kesuksesan Nerazzuri ialah pelatih Jose Mourinho.
  7. Valentino Rossi.Membuat kejutan dengan memutuskan pindah tunggangan dari Yamaha ke Ducati. Valentino Rossi sudah tujuh kali juara dunia kelas 500 cc/MotoGP sepanjang kariernya. Catatan tersebut diyakini akan terus bertambah.
  8. Diego Maradona. Sempat diragukan kemampuannya sebagai pelatih, si 'Tangan Tuhan' mampu membawa Argentina lolos ke Piala Dunia 2010. Sayang, Argentina dihancurkan Jerman 1-4 di Perempatfinal dan harus angkat koper terlebih dahulu.
  9. Taufik Hidayat. Meski tak lagi berstatus pemain pelatnas PB PBSI, Taufik Hidayat masih saja mencetak prestasi. Beberapa kejuaraan berlevel nasional dan internasional kerap ia menangkan. Sayang cedera berulang kali menimpa suami Amy Gumelar ini.
  10. Arema Indonesia.Menjadi juara Liga Super Indonesia 2010 semakin mengokohkan nama Arema Indonesia, dulu Arema Malang. Kini Arema tak hanya dikenal lewat fansnya yang fanatik, Aremania, tapi juga punya prestasi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »