Isaac Biz Stone : Jangan Boros Berkicau

Unik tapi fakta - Berapa kali dalam sehari Anda "berkicau"? Kalau kegiatan di layanan mikroblogging ini menyita waktu Anda selama berjam-jam, sebaiknya perhatikan peringatan dari pendiri Twitter, Biz Stone, berikut ini.

Dalam sebuah konferensi Fortune Brainstorm Tech di Pasadena, California, Direktur Kreatif Twitter ini menyatakan menghabiskan waktu berjam-jam untuk ngetwit jelas tidak baik. "Bagi saya, itu tidak sehat," katanya seperti dikutip Telegraph, Minggu, 25 Februari 2012.

Menurut dia, situs jejaring sosial dengan lebih dari 500 juta anggota ini mulai membuat sebagian penggunanya overdosis atau kecanduan. Akibatnya, menurut Stone, ada yang "memelototi" akunnya selama lebih dari 12 jam.

Bahkan ada pula yang protes kepada Twitter untuk menambah jumlah postingan agar lebih dari 140 karakter. Menurut mereka, kapasitas yang terlalu sedikit ini justru memicu orang untuk terus-terusan ngetwit.

Tapi bagi Stone, itu bukan alasan. Dia menyarankan supaya "tweeps" secara bijak memakai layanan yang dibuatnya itu, misalnya untuk mencari informasi, dan jika sudah mendapatkannya, mereka kemudian mengerjakan aktivitas lain.

Namun Stone mengaku senang dengan semakin banyak orang yang memiliki kedekatan dengan layanan jejaring sosial buatannya itu. "Di situ Anda akan menemukan apa yang dicari dan belajar sesuatu," ujar pria 37 tahun ini.

"Saya tentu ingin keterikatan yang terjalin antara Anda dan Twitter menjadi hubungan yang sehat," katanya.

Saat pertama kali meluncurkan Twitter, Stone justru memprediksi layanan ini akan gagal total karena menurut dia, itu tidak berguna. "Tak pernah ada yang menyangka bahwa Twitter adalah sebuah ide bagus," katanya. Tapi waktu itu Evan Williams, kolega Stone, membesarkan hatinya.

"Wlliams mengatakan, 'ibaratnya Twitter itu es krim, apakah kita akan melarang orang memakannya atau kita bisa memberikannya karena itu menyenangkan? Lalu apa yang salah dengan Twitter'," Stone berkisah

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »