Make-up Tetap Nempel Dua Tahun

Unik tapi fakta - Dokter menyarankan wanita menghapus make-up setiap malam sebelum tidur untuk mencegah kerusakan pada kulit. Tetapi seorang gadis Korea Selatan memilih memakai make-up penuh waktu selama dua tahun terakhir.

Bae Dal-mi, sekarang 20 tahun, pertama kali mengenal make-up ketika usianya 14 tahun. Seperti halnya cinta pertama, ia sulit melupakannya setelah itu.

Hingga dua tahun lalu, ia memutuskan kembali mengenakannya dan tak menghapuskannya. Ia mengaku menjadi begitu bergantung pada make-up; selalu merias wajahnya dan cermin menjadi item yang paling penting dalam hidup Bae.

"Saya ingin terlihat sempurna setiap saat. Saya bahkan tidur dengan make-up," katanya. Tak puas dengan hanya ber-make-up, ia bahkan berencana untuk melakukan operasi di 10 titik berbeda di wajahnya.

Hal ini tentu saja membuat cemas--sekaligus jengkel--ibunya. Diam-diam, sang ibu menghubungi sebuah stasiun televisi dan menceritakan kondisi anaknya.

Dikemas dalam acara model variety show, dermatologis berhasil meyakinkan Bae Dal-mil untuk akhirnya menghapus lapisan make-up, setelah melakukan check up dan menemukan kulitnya dua kali lebih tua dari usia sebenarnya. Obsesinya tentang kecantikan malah membuatnya melompat maju dari usia sebenarnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »