Ternyata Wanita Inggris Paling Boros Belanja Kutang

Unik tapi fakta - Wanita Inggris ternyata paling boros dalam belanja kutang. Sebuah survei membuktikan, hampir separuh wanita Inggris membuang bra baru mereka sebelum sempat dipakai, yang totalnya mencapai 156 juta per tahun.

Sebuah jajak pendapat dari perusahaan ritel Sweatshop yang menyasar 2.000 wanita menemukan wanita Inggris rata-rata memiliki total sembilan kutang, tetapi lebih dari setengahnya tidak terpakai.

Alasan penolakan yang paling populer adalah kurang nyaman. Sepertiga di antaranya mengatakan mereka kerap membeli kutang yang ukurannya salah. Perempuan lain mengatakan bra mereka tidak menarik, ketinggalan zaman, atau membuat payudara mereka terlihat lucu di bawah pakaian tertentu.

Jumlah perempuan tidak puas dengan ukuran BH mereka tidak mengherankan. Sebab, satu dari sepuluh perempuan yang disurvei mengatakan tidak tahu ukuran BH mereka yang sebenarnya. Bahkan ada juga wanita Inggris yang tak tahu berapa sebenarnya ukuran payudara mereka.

Bahkan yang lebih mengejutkan, 74 persen wanita tidak mencoba kutang sebelum membeli. Mereka terlalu malu payudara mereka diukur dengan benar. Lebih dari seperempat mengatakan mereka saat ini memakai BH yang tidak sesuai.

Jajak pendapat juga menemukan kebanyakan wanita memiliki tiga kutang yang sama dan mengenakannya secara bergantian. Selan itu, di lemari mereka ada beragam BH dengan berbagai ukuran yang berbeda.

Lebih dari seperempat wanita mengaku sengaja membeli kutang dalam ukuran yang terlalu kecil untuk membuat payudara mereka terlihat lebih besar.

Pimpinan Divisi Belanja Bra Sweatshop, Amanda Brasher, menyatakan mengukur payudara penting untuk menghindari pemborosan yang tak perlu. "Terlalu banyak wanita yang membuang-buang uang untuk BH yang tidak pas atau gagal memberi dukungan yang tepat bagi payudara," katanya. Ia mengatakan pemilihan bra yang tidak pas dapat berpotensi menyebabkan kerusakan payudara jangka panjang.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »