Cokelat Telur Paskah Seharga Rp 91 Juta

Unik tapi fakta - Jakarta - Menyambut Paskah, berbagai macam inovasi bertema telur diciptakan. Seorang pembuat cokelat membuat cokelat bentuk telur seberat hampir 50 kg. Berhasil dilelang dengan harga 91,4 juta rupiah. Konon cokelat ini jadi cokelat telur termahal di dunia!




Cokelat ini dibuat oleh seorang chocolatier asal London bernama William Curley. Cokelat super besar inipun dilelang, dan dimenangkan oleh seorang investor di bidang teknologi Cyrus Vandrevala. Tak tanggung-tanggung, Vandrevala mendapatkannya dengan harga Rp.91.449.000!

Karena harganya yang fantastis, cokelat ini mendapatkan rekor dunia dalam kategori cokelat berbentuk telur tanpa perhiasan termahal yang pernah dilelang. Untuk membuat cokelat super besar ini, digunakan bermacam-macam cokelat dengan jumlah yang bombastis.

Bagian luarnya menggunakan Amedei chocolate dari daerah Chuao di Venezuela. Cokelat ini dikenal sebagai salah satu cokelat terbaik di dunia. Untuk bagian dalamnya, Curley menggunakan aneka cokelat kesukaannya. Ada muscovado caramel, Japanese black vinegar, rosemary and olive oil, toasted sesame dan juniper berry. Telur ini juga dihias dengan daun emas yang bisa dimakan.

Cokelat bernama “The Golden Speckled Egg” ini tak dibuat sendirian oleh Curley. Untuk menyelesaikannya, ia dibantu 7 orang chocolatier lain. Butuh waktu 3 hari untuk membuat telur besar ini.

Pelelangan cokelat telur ini menjadi bagian dalam the Faberge Big Egg Hunt, yang mengumpulkan uang untuk disumbangkan bagi anak-anak. Lebih dari 200 telur dengan ukuran sekitar 76 cm dibuat oleh para seniman, desainer, arsitek, juga para pembuat perhiasan dan dipamerkan, dan hasilnya akan disumbangkan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »