Inilah Asal Muasal Friday the 13th

Unik tapi Nyata - Selama bertahun-tahun, Friday the 13th telah memiliki stigma sebagai hari sial. Berbagai sumber berpendapat seperti mengapa hari telah dipandang dengan takhayul.




  • Mengapa hari ini terjadi untuk menarik kejadian yang tidak biasa, kita tidak pasti. Tapi di sini adalah serangkaian acara yang telah menambahkan sampai Jumat reputasi tanggal 13 untuk nasib buruk, dan horor:
  • Hari jumat tanggal 13 menelusuri kembali ke Belanda liburan mana anak-anak nakal akan menyelinap ke kuburan di malam hari dan buang air besar di batu nisan.
  • Di Perancis, hari Jumat tanggal 13 sering jatuh pada hari setelah Pesta Santo Imbibecus. Jadi hari itu sering dikaitkan dengan mabuk mengerikan dan pilihan buruk yang dibuat malam sebelumnya.
  • Suku Aztec brutal membunuh 39.000 dalam satu hari pada hari Jumat 13 Agustus 1539. Ini dilakukan atas permintaan dari Cortez Hernan baru tiba, yang mengaku sebagai penghargaan dewa cari. Hari berikutnya ia menggulingkan kerajaan mereka.
  • Satu sumber mengatakan angka 13 telah beruntung sejak Perjamuan Terakhir Kristus, di mana tiga belas orang hadir.
  • Kode Hammurabi itu, set pertama hukum yang diprakarsai negara, menghilangkan angka 13, mengakibatkan beberapa percaya takhayul tanggal kembali ke Babel pada tahun 1700 SM. Namun arkeolog setuju bahwa ada memang adalah hukum ketiga belas yang tergores keluar. Studi tablet kuno menunjukkan hukum dimaafkan ganti salib pejabat pemerintah, tapi mungkin dihapus pada saran pembantu Hammurabi itu.
  • Genghis Khan dikatakan telah mencicipi kekalahan pertamanya di Friday the 13th. Ini pertarungan antara Jenghis dan lima anak lainnya yang lebih besar memicu rasa rendah diri yang mendorongnya untuk menaklukkan benua.
  • Gedung pencakar langit paling tidak termasuk lantai ketiga belas. Gregory Johnson berani termasuk lantai tiga belas di desain bagi Empire State Building di New York. Tiga hari setelah selesai, pada hari Jumat, berat bangunan menyebabkan ia goyah dan hancur lantai ketiga belas. Sudah struktural suara sejak itu.
  • Di musim panas di London tahun 1865, tujuh pelacur, dua penjual bunga, tiga sekretaris dan seorang biarawati diserang pada 13 Juli hari Jumat oleh orang gila memakai topeng atletik. Penyerang itu akan melompat keluar dari bayangan dan sekarang mereka dengan literatur pendukung Partai Konservatif. Sebagai perempuan menjerit dan mencoba melarikan diri, mereka diminta untuk sumbangan berulang kali, sampai 18 kali dalam satu kasus.
  • Pada tahun 1881, sekelompok warga New York mulai Club 13, yang ditujukan untuk menghapus stigma takhayul dari nomor tersebut. Pada pertemuan pertama mereka pada tanggal 13 hari Jumat, semua anggota tiga belas berjalan di bawah tangga ke sebuah ruangan diisi garam tumpah dan cermin yang pecah. Mereka semua meninggal dalam sebuah kecelakaan yang melibatkan sebuah truk yang melarikan diri dan seekor serigala rabies dalam perjalanan untuk diletakkan ke bawah.
  • Pada 13 Juni Jumat tahun 1952, Gubernur Massachusetts Kyle McArthur melarang semua transportasi otomotif swasta pada hari sial. Sembilan bus kota penuh sesak menabrak satu sama lain di pusat kota Boston.
  • Billy Ray Cyrus, Bobby Brown, dan Michael Bolton semua merilis album pada hari Jumat tanggal 13.
Bagaimana menurut kamu?

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »