SUV Irit BBM di Indonesia

Fortuner SUV Terbaik - Meski belum diluncurkan, Mazda sudah menawarkan inden SUV irit bahan bakar ini. PT Mazda Motor Indonesia akan memperkenalkan varian Sport Utility Vehicle Mazda CX-5 di Indonesia. Rencananya mobil baru andalan Mazda ini akan diluncurkan pertengahan tahun ini.



Mazda yakin SUV irit bahan bakar ini bisa mendapat respons positif di Indonesia. Mazda sudah mulai memajang CX-5 di sejumlah showroom dan sudah menawarkan inden dengan harga sekitar Rp400 juta.

Menurut sumber di Mazda, CX-5 ini akan tersedia dalam dua pilihan, yakni versi terendah dan tertinggi. "Versi terendah di bawah Rp400 juta dan versi tertinggi di atas Rp400 juta," katanya di Jakarta, Kamis 26 April.

Presiden Direktur Mazda Kelapa Gading Herbert Kwee mengungkapkan, untuk wilayahnya, pemesanan CX-5 sudah mencapai 30 unit. "Banyak yang inden versi paling atas," katanya.

Di negeri asalnya, Jepang, Mazda CX-5 dibekali mesin SKYACTIV-G 2.000 cc bensin dan mesin diesel SKYACTIV-D 2.200 cc. Untuk mesin bensin memiliki kompresi tinggi, yakni 14:1 dan mampu menyemburkan tenaga besar, namun diklaim tetap irit bahan bakar, yakni 1:16 km.

Sedangkan untuk SKYACTIV-D 2.200 cc diesel, merupakan mesin pertama yang yang memenuhi standar emisi global hingga Euro 6, tanpa harus mengaplikasi sistem selective catalytic reduction (SCR) atau katalis Lean Nox Trap (LNT).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »