Urus, Nama SUV Terbaru Lamborghini

Fortuner SUV Terbaik -Produsen supercar asal Italia, Lamborghini, segera meluncurkan varian terbaru di luar karakternya, yang identik dengan supercar berdesain mobil balap.



Lamborghini akan memperkenalkan varian di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) pada ajang Beijing Motor Show yang digelar pekan depan. Uniknya, mobil yang awal kabarnya diberikan nama MLC, berganti menjadi Urus. Pihaknya belum menjelaskan arti dan tujuan memberikan nama Urus pada SUV itu.

Dilansir Inautonews, Jumat 20 April 2012, model yang digunakan pada mobil ini terinspirasi dari Lamborghini Estoque concept. Lambo Urus hadir dalam model dua pintu dan satu pintu bagasi, yang akan dipasarkan pada tahun 2015.

SUV crossover dengan posisi mesin di depan ini, akan dipersenjatai dapur pacu yang digunakan oleh Lamborghini Gallardo. Dengan kapasitas mesin 5.2-liter V10 bertenaga 600 hp.

Lamborghini Urus kelak akan bersaing dengan Audi Q7, Porsche Cayenne, Volkswagen Touareg dan SUV Bentley terbaru. Lambo Urus diperkirakan akan dibanderol US$200 ribu atau sekitar Rp1,8 miliar.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »