Ada Mumi Berkacamata Hitam di Thailand

Unik tapi Nyata -Thailand terkenal memiliki beragam vihara dengan dekor yang indah dan megah. Di salah satu viharanya, ada mumi biksu yang memakai kacamata hitam. Ini kisahnya.



Seorang biksu dari Luang Pho Dang meninggal pada umur 79 tahun. Dalam nafas terakhirnya, ia sedang bermeditasi, duduk bersila yang biasa disebut dengan gaya lotus. Karena dianggap meninggal dalam keadaan suci, biksu ini menjadi mumi.

20 Tahun kemudian, mumi ini masih terjaga kondisinya, demikian ditengok dari Atlas Obscura, Jumat (31/5/2013). Mumi biksu ini terlindung kaca tembus pandang.

Yang membuatnya berbeda dengan mumi lainnya bukan saja karena tidak diperban, tapi juga karena memakai kacamata hitam. Tentu bukan untuk bergaya. Kacamata hitam ini memiliki tujuan sendiri.

Para biksu yang ada di sana sepakat untuk memakaikan kacamata hitam ke mumi tersebut. Dengan tujuan membuat sang mumi tidak terganggu dengan pengunjung yang berdatangan, serta anak-anak yang mungkin berisik.

Anda bisa melihat sendiri penampakan mumi biksu dengan kacamata hitam di Kuil Wat Khunaram, Pulau Ko Samui, Thailand. Penasaran?

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

5 komentar

Write komentar