Tanaman Unik : Muah!!!

Unik tapi Nyata -Ada tanaman unik yang bisa wisatawan lihat jika traveling ke Amerika Selatan. Bentuk daunnya sedikit melengkung. Sebenarnya biasa, tapi warna merah yang ada di sana membuatnya unik, mirip seperti bibir tebal yang merona seksi.



Psychotria elatra, itulah nama tanaman unik ini. Bentuknya yang tak biasa selalu menarik setiap mata memandang, terlebih tumbuhan ini lebih banyak hidup di daratan Amerika Selatan dan sebagian Amerika Tengah.



Jika penasaran, traveler bisa datang ke Kolombia, Kosta Rika, Panama, atau Ekuador. Tapi, mereka hidup di dalam hutan, jadi siapkan diri masuk ke dalam hutan belantara dan temukan keindahan lewat kecupan manis sang tumbuhan.

Dilihat lebih seksama, P. elatra memiliki 2 daun yang melengkung. Lengkungan tersebut menimbulkan rongga kecil. Karena berwarna merah merona, daun tersebut persis seperti bibir.

Tapi ternyata tidak semua daun memiliki bentuk seperti ini. Hanya daun yang dekat dengan bunga saja yang berbentuk seperti ini. Lengkungan daun akan membuat rongga kecil tempat keluar bunga.

Diintip dari The Luxury Spot, Jumat (14/6/2013) saking miripnya dengan bibir wanita, masyarakat menyebut tumbuhan ini dengan nama "Hooker's Lips". Bibirnya memang sangat merah merona dan merekah, mirip seperti bibir wanita seksi yang tebal.

Tapi traveler tidak selalu bisa melihat P. elatra seperti ini. Daun mereka berbentuk cantik seperti itu hanya ketika akan mengeluarkan bunga. Muah!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
December 12, 2015 at 2:31 PM delete

tanaman yang sangat unik sekali gan ..

Reply
avatar