Lomba Membuat Makanan Astronot

Lomba Membuat Makanan Astronot - Seorang Astronot dari Inggris mengadakan lomba membuat makanan. Tim Peake, meminta anak-anak sekolah untuk menciptakan makanan ruang angkasa untuknya.
“Makanan yang ada di International Space Station (ISS) kurang enak dan seharusnya bisa sedikit lebih enak, walaupun bergizi tetapi lembek, kurang rasa dan teksturnya sangat kurang,” kata Tim seperti yang dilansir BBC, Jumat (2/5).



Tim berkata, pemenang dari lomba tersebut akan diminta untuk mengembangkan gagsannya lebih lanjut bersam dengan koki terkenal di Inggris yaitu Heston Blumenthal. Hal mengenai gizi, unsur kesehatan dan unsur budaya Inggris akan dipertimbangkan oleh para dewan juri.

“Tentunya anda tidak ingin pasta yang lembek dan pastinya lebih menginginkan suatu makanan yang bertekstur dan reyah untuk menciptakan kenangan atas makanan yang ada di Bumi,” lanjut Tim.
Tim berharap akan ada anak sekolah yang bisa menciptakan makanan yang lebih enak dan dapat diusulkan menjadi makanan tetapnya selama menjalankan misi di ISS selama enam bulan.

Upaya itu ditempuh dengan menggelar sebuah kompetisi di kalangan anak sekolah untuk merancang makanan yang enak dalam misinya ke Stasiun Ruang Angkasan Internasional, ISS, tahun depan.

Hampir keseluruhan makanan yang ada di ISS lebih dulu dikeringkan dan disimpan dalam kantung kedap udara untuk mengurangi ruang dan berat. Kemudian, para awak menambahkan air ke kantung makanan tersebut dan dimakan langsung dari kantungnya atau menggunakan sedotan. (Unik tapi Nyata)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
January 4, 2016 at 2:16 PM delete

terimaksih informasinya gan,,sangat bermanfaat sekali..

Reply
avatar