Nama Unik di Indonesia

Nama Unik di Indonesia - Indonesia memang negara yang unik, unik orang-orangnya, unik budayanya, unik makanannya, bahkan unik nama orang-orangnya.

Setelah berita dihebohkan dengan nama yang unik seperti Saiton, Andy Go To School, ternyata ada lagi nama yang tak kalah unik bahkan aneh.


Namanya adalah N, seorang lelaki yang tinggal di Jepara, tepatnya di Dukuh Sidang RT 39 RW 08, Desa Sinanggul, Kecamatan Mlonggo. N adalah putra dari pasangan Ali Mas'ud dan Kismawati. Karena uniknya nama N, ia mendapat Rekor Muri nama terpendek di tahun 2000.

Sejarah pemberian nama N cukup unik, Ali bercerta bahwa nama N itu karena saran dari gurunya saat ia menimba ilmu agama. Kala itu, sang guru meminta Ali untuk memberikan nama dari salah satu surat dalam Al Qur'an yang memiliki arti yang baik.

Terbersit di benak Ali untuk memberi nama anaknya dengan nama Nun, tapi ia khawatir jika nanti nama anaknya menjadi bahan ejekan. Sehingga, ia memutuskan untuk memberi nama anaknya "N".

Para tetangga sempat tidak terima anak Ali hanya diberi nama N. Tapi lama kelamaan mereka sudah terbiasa dengan nama N.



Lelaki lulusan ilmu keperawatan di Semarang ini tidak pernah protes dengan nama pemberian orang tuanya dan mengaku tidak malu juga minder dengan namanya. Malah ia merasa bangga dengan nama pemberian orang tuanya yang terbilang unik itu.

Kesulitan yang dihadapi N adalah ketika membuat rekening bank atau ketika pengurusan pendaftaran atau registrasi di lembaga baru. Ia pasti akan ditanyai berkali-kali mengenai nama. Dan saat kecil ketika masuk rumah sakit, pihak rumah sakit juga heran dengan namanya.


Nampaknya pasangan Ali Mas'ud dan Kismawati senang dengan nama-nama yang unik. Anak kedua Ali dan Kismawati diberi nama lebih unik dari N, yaitu . (titik). Yap, namanya hanya tanda baca titik!

"." sering protes mengenai namanya yang hanya memakai tanda titik. Tapi, semenjak SD, namanya tidak hanya tanda "." tapi menjadi "Titik", tetap nama tanda bacanya hanya saja menggunakan huruf.

Hal ini dikarenakan sistem ujian SD yang sudah menggunakan LJK (Lembar Jawab Komputer) dan dalam kolom nama tidak disediakan tanda baca, sehingga "." menuliskan namanya "Titik".

Di akta kelahiran namanya tetap ditulis ".", tapi di identitas sekolah ditulis "Titik".

Ada-ada saja ya readers? Kamu punya yang lebih unik?(Unik tapi Nyata)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »