Gedung-Gedung Tertinggi di Indonesia

Gedung-Gedung Tertinggi di Indonesia - Indonesia merupakan salah satu negara yang tengah berkembang di dunia. Dan sebagaimana umumnya negara berkembang, pasti memiliki gedung-gedung tinggi yang jadi pusat bisnis atau ekonomi, akomodasi, gaya hidup, serta untuk berbagai kebutuhan lainnya. Lantas, gedung-gedung apa sajakah itu? Berikut uraiannya seperti dikutip dari berbagai sumber.

Gama Tower : Gedung-Gedung Tertinggi di Indonesia

Menara Gama :Gedung-Gedung Tertinggi di Indonesia
Menara Gama :Gedung-Gedung Tertinggi di Indonesia

Terletak di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Cemindo Tower atau yang juga dikenal dengan Gama Tower adalah sebuah pencakar langit dengan ketinggian arsitektural mencapai 288,6 meter dan pucuk 310 meter. Bangunan setinggi 69 lantai ini merupakan yang tertinggi di Indonesia. Gedung yang resmi dibuka 26 Agustus 2016 ini memiliki bagian kantor dan hotel. Gedung ini juga jadi sebuah menara kantor mewah yang menerapkan konsep dan pengembangan bangunan hijau.

Wisma 46 : Gedung-Gedung Tertinggi di Indonesia

Menara BNI 46:Gedung-Gedung Tertinggi di Indonesia
Menara BNI 46:Gedung-Gedung Tertinggi di Indonesia


Siapa yang tak kenal dengan gedung pena di Jakarta. Ya, pucuk gedung ini meruncing seperti pena, dan nama resmi gedung tersebut adalah Wisma 46. Hebatnya lagi, bangunan yang ada di kompleks Kota BNI, Jakarta Pusat ini juga merupakan gedung tertinggi kedua di Indonesia. Jumlah lantainya sama dengan namanya, yakni 46. Sedangkan tingginya sendiri mencapai 262 meter (hingga pucuk antena).

Menara Astra : Gedung-Gedung Tertinggi di Indonesia

Menara Assra :Gedung-Gedung Tertinggi di Indonesia
Menara Assra :Gedung-Gedung Tertinggi di Indonesia


Ini merupakan gedung yang baru selesai dibangun pada 2017 kemarin. Menara Astra yang merupakan gedung milik PT Astra International Tbk. ini berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, dan berfungsi sebagai perkantoran. Dengan ketinggian mencapai 261,5 meter, Menara Astra jadi gedung tertinggi ke-3 di Indonesia, dan menduduki posisi 156 gedung tertinggi di Asia.
(Berita Unik)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »