Jamur Amanita Cantik Dilihat Dimakan Jangan

Jamur Amanita Cantik Dilihat Dimakan Jangan - Jamur bisa tumbuh di mana saja, termasuk di pekarangan rumah. Bahkan, ada beberapa yang bentuk dan warnanya unik sehingga bisa mempercantik taman. Namun ingat, jangan sembarangan jika ingin memanfaatkan jamur untuk olahan makanan. Sebab, ada jamur yang beracun sehingga mengancam kesehatan jika dikonsumsi.

Jamur Amanita Cantik Dilihat Dimakan Jangan

Salah satu jenis jamur beracun yang memiliki tampilan menawan adalah jamur amanita. Jamur ini terdiri dari 600 spesies. Dan dari ratusan spesies itu, tiga di antaranya memiliki tampilan sangat cantik, namun juga sangat beracun. Berikut adalah ketiga spesies jamur amanita yang ‘cantik namun mematikan’ tersebut.

Amanita Muscaria

Jamur Beracun : Amanita Muscaria
Jamur Beracun : Amanita Muscaria

Jamur amanita yang satu ini punya batang putih dengan payung merah berbintik putih. Namun, bintik itu akan lenyap saat terkena tetesan air hujan. Racun pada jamur ini sangat berbahaya, bahkan bisa mengakibatkan kematian. Jamur ini banyak tumbuh di bumi bagian selatan. Mereka suka tumbuh di bawah pohon birch atau pohon pinus.


Amanita Caesarea

Jamur ini dikenal dengan nama jamur caesar. Bentuk jamur ini seperti payung dengan warna jingga kemerahan. Bentuknya yang menawan sangat menggoda untuk dimakan. Namun ingat, jamur ini sangat beracun. Jamur ini biasanya tumbuh di pohon ek di daerah Eropa dan Afrika Utara. Mereka tumbuh di awal musim panas sampai pertengahan musim gugur.

jamur Beracun : Amanita Caesarea 


Amanita Phalloides

Amanita Phalloides : jamur Beracun
Jamur Beracun : Amanita Phalloides 


Warnanya putih semu kehijauan. Mirip seperti jamur merang yang suka dimasak ibu di rumah. Namun, jamur amanita phalloides ini jangan dimasak dan dimakan, ya. Jamur ini mengandung racun yang bisa membuat orang tidak bisa buang air kecil.

Tak hanya itu, racunnya juga bisa menyebabkan kerusakan hati yang berujung kematian. Racun jamur ini tidak akan berkurang, meski sudah dibekukan, dimasak, atau dikeringkan. Jamur beracun ini biasanya tumbuh di Eropa dan Afrika Utara.
(Berita Unik)
HALAMAN SELANJUTNYA:


0 Response to "Jamur Amanita Cantik Dilihat Dimakan Jangan"

Post a Comment

close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]