Sunion, Bawang Unik Yang Tidak Bikin Air Mata Keluar

Sunion, Bawang Unik Yang Tidak Bikin Air Mata Keluar - Saat memotong bawang biasanya tanpa sadar bisa membuat kita menangis dan itu adalah hal yang paling menyebalkan ketika akan memasak. Namun jangan khawatir lagi, kenapa? Berkat penelitian ekstensif dari para ilmuwan di Bayer Crop Science, terciptalah bawang merah yang tidak akan membuat mata perih dan mengeluarkan air saat memotongnya.

Bawang ini diberi nama “Sunion” dan telah dimodifikasi secara genetis sehingga mengeluarkan aroma manis. Bawang unik itu berasal dari riset puluhan tahun. Periset melakukan penelitian dan perkawinan silang antar varietas bawang berbeda.

Sunion, Bawang Unik Yang Tidak Bikin Air Mata Keluar

Sunion, Bawang Unik Yang Tidak Bikin Air Mata Keluar
Sunion, Bawang Unik Yang Tidak Bikin Air Mata Keluar

Senyawa volatil yang terdapat dalam bawang ialah penyebab keluarnya air mata saat kita memotongnya. Namun, dalam Sunion senyawa yang satu ini hanya terdapat sedikit dan semakin lama saat disimpan maka kadarnya pun akan semakin menghilang.

Meski juga mengandung unsur belerang, namun di bawang merah sunion kadar belerang ini akan terus menurun seiring dengan waktu. Bahkan semakin lama disimpan, bawang sunion akan terasa lebih manis dan lembut. Setelah 30 tahun meneliti, sebuah jenis bawang baru yang diklaim tak bakal menyebabkan keluarnya air mata pun berhasil ditemukan.

Sayangnya sampai saat ini Sunion hanya masih bisa tumbuh di Nevada dan Washington saja. Para petani Sunion pun sangat tekun bekerja agar bisa memasarkan lebih luas lagi jenis bawang bombay yang satu ini. Petani Sunion saat ini bekerja dengan tekun dengan toko dan supermarket di seluruh negeri untuk menemukan lokasi terbaik untuk menawarkan produk inovatif ini.

Demikianlah ulasan mengenai Sunion, Bawang Unik Yang Tidak Bikin Air Mata Keluar. Ya sekiranya sampai sini dulu ya pembahasan kita, semoga artikel ini bermanfaat. Bye… bye…
(Berita Unik)
HALAMAN SELANJUTNYA:


0 Response to "Sunion, Bawang Unik Yang Tidak Bikin Air Mata Keluar"

Post a Comment

close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]