Tren Gigi Gingsul

Tren Gigi Gingsul - Artis cantik Anisa Rahma yang namanya mulai terkenal lewat Girl Band CherryBelle. Ini nampak terlihat lebih cantik dengan gigi gingsulnya. Paska Annisa mengundurkan diri dari CherryBelle, gadis kelahiran Bandung 12 Oktober 1990 ini tetap berkecimpung di dunia hiburan. Namun Anisa tak lagi fokus di bidang musik melainkan tengah merambah dunia seni peran, hal tersebut terlihat dari 23 ftv dan 2 film layar lebar yang telah ia bintangi.

Anisa Rahma : Tren Gigi Gingsul
Anisa Rahma : Tren Gigi Gingsul


Apakah gigi gingsul berdampak pada kesehatan?

 Gingsul pada gigi memang memiliki dampak negatif yang serius jika hal tersebut tidak dibenahi segera. Gigi tersebut akan menimbulkan dampak seperti gigi impaksi. Impaksi adalah gigi yang tidak tumbuh berkembang dengan baik sehingga akan terasa sangat menyakitkan, jika dilihat dari posisi giginya yang mendorong bahkan menumpuk di beberapa susunan gigi yang lain.

Gigi gingsul bisa jadi merepotkan si pemilik karena tumbuh tidak seperti gigi yang lain yang rata dan normal. Satu hal yang mesti diperhatikan adalah cara membersihkannya. Ada baiknya untuk langsung mengonsultasikan ke dokter gigi bagaimana cara menyikat gigi yang benar untuk gigi gingsulnya tersebut. Jangan pernah dibiarkan begitu saja ya.

Menurut Periodontist Universitas Indonesia, drg. Dedy Yudha Rismanto, SpPerio, “Jangankan gigi gingsul, gigi normal saja bersihinnya susah, bukan? Kenapa susah? Karena kita biasanya tidak pernah diajarkan cara menyikat gigi yang benar seperti apa. Padahal menyikat gigi itu sifatnya individu”.

Sebenarnya banyak cara yang dapat dikerjakan yaitu tidak lagi menyikat gigi secara horizontal bagi orang bergigi gingsul, akan tetapi menyikat gigilah secara vertikal. “Kalau gigi atas, caranya dari atas ke bawah. Kalau gigi bagian bawah, caranya menyikatnya dari bawah ke atas,” tambahnya. Yang terpenting adalah pada saat menyikat gigi kondisi mulut harus dalam keadaan menganga. “Biasanya kita kan kalau menyikat gigi itu rapat. Itu justru mengakibatkan perpindahan kuman”.

Lalu Bagaimana Cara Merapikan Gigi Gingsul?

 Ada dua langkah yang harus dilakukan untuk memperbaiki gingsul pada gigi, yaitu melakukan pengawatan pada gigi (pakai behel) dengan memberikan ruang baru pada gingsul, tetapi setelah melalui operasi pencabutan gingsul tersebut.

Prosedur ini memerlukan waktu 1-2 jam untuk dilakukan dan biasanya akan dipasangkan selama 1-3 tahun. Meski tergolong sangat aman, prosedur ini tetap memiliki risiko seperti risiko infeksi. Terutama bila memang kamu memiliki masalah kesehatan sebelumnya. Lebih baik berkonsultasi terlebih dahulu mengenai gigi yang ingin dicabut pada dokter.

Kondisi yang bisa meningkatkan risiko kamu untuk mengalami infeksi setelah operasi yaitu penyakit hati, sistem imun terganggu, penyakit sendi dan cacat jantung bawaan. Dokter mungkin akan memberikan obat antibiotik sebelum dan sesudah pencabutan dilakukan guna menghindari infeksi.

Sebelum gigi kamu dicabut, dokter akan menyuntikkan obat bius lokal di area gusi sekitar gigi yang ingin dicabut. Tapi, jangan khawatir karena pembiusannya tidak terlalu sakit. Usai pencabutan gigi, kamu bisa langsung pulang ke rumah dan pemasangan behel dilakukan ketika area gigi yang dicabut sudah pulih untuk meratakan jarak antar ruang gigi yang sebelumnya tertutup oleh gingsul.

Kalau gigi gingsul kamu sudah mulai mengganggu, silakan hubungi bahel gigi ya.
(Berita Unik)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »